Serah Terima Kegiatan Data Reguler APBD TA. 2020 KKM Maccodong

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Soppeng  – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah, Firman, SP, MM , Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan Pamsimas ini menitikberatkan pada penyediaan air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat.

Melalui kegiatan ini, kita dapat melihat kelincahan kepala desa dalam hal mengkaji sebuah kegiatan.

Jadi, dari sini kita dapat melihat bahwa sebuah Desa akan maju dan patut dipertimbangkan kepala desanya apabila ada beberapa kegiatan yg masuk di desa itu serta kerja samanya dengan Camat, sehingga tolak ukur dari pada desa itu terletak dari kecakapan kepala desanya.

Kegiatan Pamsimas ini adalah suatu kegiatan yang paling tepat sasaran nya, karena langsung menyentuh masyarakat dan merupakan kebutuhan pokok yaitu air.

Tak lupa pula saya sampaikan kepada hadirin semua untuk selalu senantiasa menjaga protokol kesehatan dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut , Firman, SP, MM juga berkenang meresmikan penggunaanya, senin (28/12/2020) di desa lalabata riaja, kecamatan Donri-Donri, kabupaten Soppeng.

Kepala Desa Lalabata Riaja, Marhabang :

  • Berhubungan dengan kegiatan ini, yang merupakan program swadaya dimana masyarakat dusun Maccodong sangat antusias melaksanakan kegiatan ini tanpa mengenal lelah.
  • Tak hanya itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bulue dan Desa Patampanua yang telah memberikan airnya dan membantu desa kami. Serta saya ucapkan terima kasih juga kepada pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah menunjuk desa kami menjadi pengelolah Pamsimas yang ke 3 (tiga) di Lalabata Riaja.
  • Semoga airnya terus lancar sehingga kedepannya lebih banyak masyarakat yang dapat menggunakan air ini.

Camat Donri-donri, Hj. A. Singkeru, S.PI, M.Si

  • Air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan khusunya yang berkualitas, terjangkau dan berkesinambungan. Dimana masih banyak yang belum menerima air apalagi yang dari desa, maka program Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah dalam menyediakan air bersih, sanitasi di pedesaan.
  • Oleh karena itu, kami himbau kepada seluruh masyarakat Lalabata Riaja terutama Dusun Maccodong terkait dengan Pamsimas yang di resmikan pada hari ini, mari kita bersama-sama memelihara dan menjaga sarana ini setelah diserah terima dan menjadi tanggung jawab untuk masyarakat manfaatkan dan memelihara sebagaimana mestinya.

Turut hadir, para Kepala SKPD terkait, Kades Bulue, Kades Patampanua, Kepala dan sanitarian Puskesmas Leworeng, tim Roms 15 dan TFM Pamsimas Kabupaten Soppeng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lalabata Riaja serta undangan lainnya.