Satgasmar Ambalat XXVI BKO Guspurla Koarmada II Bantu Renopasi Tugu Garuda Perkasa

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

SEBATIK,MITRAINDONESIAnews.com – Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI Pengamanan perbatasan RI-Malaysia BKO GUSPURLA KOARMADA II melaksanakan perbaikan tulisan monumen Tugu Garuda Perkasa di Desa Seberang, Kec. Sebatik Utara, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Jum’at (01/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pos Marinir Sei Pancang Letda Marinir Diding tersebut bertujuan agar Tugu Garuda Perkasa yang menjadi icon pulau Sebatik terlihat lebih indah.Tugu Garuda Perkasa adalah monumen berbentuk burung garuda, yang sedang menggigit bendera merah putih dengan posisi berdiri gagah dengan mengepakkan sayapnya di atas bola dunia, lengkap dengan tulisan “NKRI Harga Mati”.

Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVI Lettu Marinir M. Adam Septian Keulana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Prajurit Marinir terhadap icon yang menjadi kebanggaan warga Sebatik sehingga akan lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Sebatik.

Di tempat terpisah, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan kegiatan prajurit satgasmar Ambalat XXVI ini sebagai wujud kepedulian prajurit satgas BKO GUSPURLA KOARMADA II terhadap permasalahan di lingkungan sekitar tempat prajurit tersebut ditugaskan. Salah satunya membantu perbaikan Tugu Pancasila di tapal batas Negara agar terlihat lebih bersih dan Rapi.

Sahabuddin