Ungkap Kasus Pencurian Motor Jajaran Polsek Sebatik Timur Berhasil Amankan Pelaku

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Sebatik Timur – Telah terjadi pencurian sepeda motr pada hari Minggu sekitar Pukul 23.00 Wita, Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur telah mengamankan pelaku pelaku pencurian sepeda motor di Penginapan Cahaya Mulya tepatnya di Jalan Ahmad Yani Rt. 02 Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan.

 

Nama I Als D

Umur :28 Tahun

tempat tanggal lahir Sinjai, 23 Mei 1992 pekerjaan Nelayan

alamat Jalan HB Rahim Rt.02 Desa Sungai Pancang Kec.Sebatik Utara Kabupaten Nunukan

 

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 02 / I /2021/ Kaltara / Res Nnk dan Sektor polsek sebatik timur tanggal 03 Januari 2021.

Pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2020, sekira pukul 16.00 wita, Pelapor ingin mengambil rumput dan memarkirkan motor pelapor tersebut di pinggir jalan Sma Taruna Rt 04 Desa sungai pancang, kecamatan Sebatik utara, Kumudian datang seorang laki-laki mengambil motor pelapor dan membawa lari motor tersebut.

Dari kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 3.000.000.- (Tiga Juta Rupiah), Atas Kejadian Tersebut Pelapor Melaporkan Kejadian Tersebut Kekantor Polsek Sebatik Timur Guna Proses Lebih Lanjut ujarnya.

Pada Hari minggu polsek sebatik timur dan jajarannya lansung ke Tkp tanggal 03 Januari 2021 sekira pukul 21.30 wita Personil Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur melaksanakan penyelidikan terhadap laporan masyarakat tentang pencurian sepeda motor sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/02/I/2020/Kaltara/Resor polres nunukan dan polsek Sebatik timur tanggal 03 Januari 2021, dan didapati informasi bahwa pelaku kejahatan tersebut sedang berada di sebuah Penginapan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Rt.02 Desa Sungai Nyamuk, menindaklanjuti Informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur langsung menuju ke tempat yang di maksud untuk mengamankan Pelaku.

Sekitar Pukul 23.00 wita, anggota Unit Reskrim polsek sebatik timur berhasil mengamankan yang di duga  pelaku pencurian tersebut dan pada saat di lakukan interogasi Pelaku mengakui bahwa dirinya yang melakukan pencurian sepeda motor tersebut saat itu, dan meninggalkan sepeda motor tersebut di sebuah perkebunan sawit yang berada di Desa Lapri saat itu.

Sekitar Pukul 23.30 wita Pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Sebatik Timur untuk di tindak lanjuti ucap Iptu komaini Sik.

melakukan pencurian tersebut seorang diri dengan cara mengambil sepeda motor tersebut yang saat itu dalam posisi kunci menempel pada kontak sepeda motor.

Setelah pelaku mengambil sepeda motor kemudian sepeda motor tersebut digunakan untuk melarikan diri dari petugas yang saat itu sedang melakukan pengejaran kepadanya.

Adapun barang bukti berupa 1 Unit Sepeda motor Mio Sporty berwarna Hitam tersebut di tinggalkan oleh saudara Israil di Sebuah Kebun Sawit yang berada di Desa Lapri Kecmatan Sebatik Utara Kaltar.

barang bukti yang diamankan satu

  • Unit Sepeda Motor Mio Sporty berwarna Hitam.

Pasal Yang Di Persangkakan Pasal 362 KUHP ancaman Hukuman 5 Th Penjara

sumber polsek s timur. Sahabuddin.