Jalan Arassi Dua Dikerjakan dengan Bergotong-Royong , Ini Harapan Warga

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Mamuju – Puluhan warga dusun Arassi Dua melakukan perbaikan jalan secara bergotong-royong yang di pimpin lansung oleh bang Baharuddin selaku kepala dusun Arassi Dua, desa Kalonding, kecamatan Sampaga, kabupaten Mamuju sabtu, (09/01/2021).

Demi kelancaran warga untuk melewati jalan ini maka, kegiatan gotong-royong ini di wajibkan kepada warga dusun Arassi Dua secara rutin setiap hari sabtu pagi yang terdiri dari dua suku Bugis, dengan mamasa di karenakan jalanan ini merupakan jalan satu-satunya untuk menghubungkan dusun Arassi Dua ke dusun Surya yang berjarak sekitar lima kilo meter.

Kondisi jalan ini yang mempunyai lebar satu meter memang sangat memperihatinkan dan rawang kecelakaan pasalnya, warga sekitar harus melewati tebing dan pinggir jurang yang licin. bahkan pernah menelan korban jiwa di saat warga membawa hasil panenya untuk di jual di Kalonding beberapa tahun yang lalu menurut warga sekitar.

Menurut Haris, yah pernah jalan ini menelan korban jiwa beberapa tahun yang lalu, di saat korban membawa hasil panenya untuk di jual ternyata dia terjun ke jurang karena memang di situ banyak jurang dan tebing dan hanya orang yang biasa saja yang berani naik motor di jalan ini.” ucapnya.

“Sebagai warga Arassi Dua kami sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah agar kiranya memberikan bantuan perbaikan jalan penghubung dusun Surya ke Arassi Dua, agar kami tidak mengalami kesulitan membawa hasil panen untuk di jual karena warga di Arassi Dua merupakan warga petani kakao. Sebab jalan merupakan akses utama bagi masyarakat pemukiman untuk melakukan aktifitas sehari-hari utamanya warga yang berada di tempat terpencil seperti Arassi Dua.” Tutupnya.

Reporter: HR