KKBS-Bersatu Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Sulsel – Gempa di Sulbar telah menghancurkan banyak bangunan, baik bangunan pemerintah maupun bangunan rumah warga akibatnya, tercatat sebanyak 51 korban jiwa meninggal dunia dan ribuan warga mengalami luka parah.

Hal ini mengundang perhatian banyak pihak demi membantu para korban dalam musibah tersebut.

Tak tinggal diam, Dewan Pendiri dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) oleh salah satu Organisasi Masyarakat, Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS-Bersatu) melakukan aksi penggalangan dana guna membantu warga yang tertimpah musibah akibat gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Pengurus KKBS-BERSATU yang di ketuai Nursyam (Iccang) pun langsung menginstruksikan pihaknya yang tersebar di beberapa daerah agar bergerak cepat melakukan penggalangan dana selanjutnya disalurkan kepada korban.

Dengan demikian, beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKBS-BERSATU langsung turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk korban.

Aksi itu diawali di Kabupaten Sidrap yang di pimpin langsung Wakil Ketua Umum DPP KKBS-BERSATU, Syamsul bersama Irwan Rusli (Sekertaris Umum) KKBS-BERSATU beserta pengurus KKBS-BERSATU Kabupaten Sidrap lainnya langsung bergerak mengadakan penggalangan dana guna membantu korban bencana tersebut. Sabtu, 16 Januari 2021.

Ke-esokan harinya, tepatnya 17 Januari 2021, aksi yang sama juga dilaksanakan pengurus DPD KKBS-BERSATU Kabupaten Maros dipimpin langsung ketuanya, Ernawati beserta anggota KKBS-BERSATU Maros lainnya.

Dihari yang sama, Ir H.Abd Muin selaku Ketua DPD KKBS-BERSATU Kota Madya Pare Pare mengambil langkah dengan menggerakan anggotanya untuk melakukan aksi serupa guna membatu korban gempa Majene-Mamuju diantaranya, Ibu Sappe Angka, Nurhalima, Rani, Nur, Uni Erna namun tak ketinggalan Ismail dan Andi Kasma juga Supriono, Husna serta Nurhayati berikut Akkang.

Alhasil gerakan sosial yang dilakukan KKBS-BERSATU di beberapa daerah itu telah mengumpulkan berbagai jenis bantuan, baik berupa dana maupun berupa bantuan logistik yang kemudian secepatnya akan disalurkan kepada warga yang tertimpah musibah.

Langkah penggalangan dana KKBS-BERSATU ini akan dilakukan selama beberapa hari kemudian hingga akhirnya situasi dan kondisi pasca bencana Sulbar tersebut mulai pulih.

Laporan Reporter Muh Saleh Ar.