3 Kedes Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

MITRAINDONESIANews, Pinrang – Logistik dari 3 Desa Asal Pinrang untuk bantuan Kemanusiaan Pasca Gempa Majene-Mamuju di Sulawesi Barat (Sulbar) di Angkut dan disalurkan menggunakan kendaraan Armada Yonif 721 Makkasau.

Tiga Desa asal kecamatan Mattiro Sompe Pinrang bergerak membawa misi kemanusiaan ke Sulbar dan ketiga desa ini masing-masing di pimpin oleh kepala desanya yakni, Amor Paturusi Kepala Desa Mattiro Tasi, Muh. Yunus Kepala Desa Mattongang Tongang dan Ir. Sudarsono Kades Massulowalie dan tiga desa asal Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) ini berangkat ke Sulbar Minggu 24/01-2021 pukul 13:00 Wita.

Ketiga Kepala Desa ini masing-masing membawahi relawan desa asalnya dan satu diantaranya yaitu, Amor Paturusi Kades Mattiro Tasi Membawahi 30 orang warganya yang ditugaskan sebagai relawan Sedangkan dua desa lainnya juga masing-masing ditemani 10 orang warganya.

Dalam perjalanannya, dengan Menggunakan armada milik Yonif 721 Makkasau yang turut membantu untuk mengangkut logistik ke Sulbar yang dikemudi Kopda Gafur.

Selain itu, pada perjalanan kali ini, Kopda Gafur ditemani Letda Inf. Aminuddin serta Praka Pasaribu Masing-masing dari kesatuan Yonif 721 Makkasau Pinrang.

Sementara itu, Logistik berupa paket sembako yang di kemas dalam kantongan plastik berisi bahan pokok senilai seratusan ribu rupiah dimana rencananya, paket sembako itu akan dibagikan kepada warga di pengungsian yang telah tertimpa musibah pasca gempa Majene-Mamuju Sulbar beberapa waktu lalu mengakibatkan 88 orang dikabarkan meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka berat.

Simak video dokumentasi penyaluran bantuan berikut

 

Reporter: Muh Saleh AR