Relawan Pemuda Tanete Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Sulbar – Setelah melakukan aksi penggalangan dana untuk Korban gempa sulbar, Pemuda-pemudi (PP) Desa Tanete Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta rombongan dari PP As Salman Allakuang berangkat menuju Sulbar. Sabtu, 23/01-2021 pukul 22:00 Wita.

Mereka membawa bantuan berupa kebutuhan pokok, tenda, tikar, air mineral, keperluan bayi dan jenis bantuan lainnya.

Pemuda Desa Tanete yang Terdiri dari Format Community di pimpin langsung Irwan Rusli selaku koordinator aksi peduli korban bencana Sulbar.

Irwan Rusli yang selama ini dikenal menjadi bagian dari seluruh organisasi yang ada di Desa Tanete mengayomi kelompok pemuda yaitu, Karang Taruna Tanete yang dipimpin H.Vitra Ramadhan selaku Ketua KT Tanete. Sedangkan Remaja Masjid (Remas) Hikmat Tanete di pimpin langsung, Achmad Fauzan.

Sementara pihak Pemerintah Desa Tanete di wakili langsung beberapa staf Desa diantaranya, Hariyadi, Aphy juga Wahyu serta tak ketinggalan dari perwakilan Lembaga Legislasi desa, Badan Pemusyawarah Desa (BPD) Desa Tanete, Syafruddin Karim.

Sebelum berangkat, mereka terlebih dahulu berembuk sejenak untuk menyatukan persepsi guna memastikan titik penyaluran bantuan pada lokasi dimana warga yang terkena dampak bencana.

Sembari memperhatikan arahan dari kepala Desa Tanete, para relawan juga tak lupa melakukan do’a bersama guna meminta keselamatan dari yang maha kuasa selama menjalankan misi kemanusiaan ini.

Dalam arahannya, H.Baharuddin SE selaku kepala Desa Tanete berharap dan mengatakan “Saya selaku kepala desa tentu sangat berharap semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat serta selamat sampai tujuan dan kembali ke Tanete dalam keadaan selamat pula tanpa kekurangan suatu apapun dan semoga apa yang telah kalian lakukan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang telah tertimpa musibah di Sulawesi Barat. Dengan ketulusan hati kalian, niscaya akan bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu Wata’alah kelak. Aamiin ya rabbal alamin ,” Imbuh Kepala Desa Tanete.

Setibanya di Sulbar, dan Keesokan harinya, Minggu 24/01-2021 sekitar pukul 08:30 Wita, relawan yang di koordinir Irwan Rusli memulai penyaluran bantuan yang mereka bawa dan mengatakan media ini Irwan mengatakan “Alhamdulillah, kami relawan dari Tanete yang membawa bantuan logistik sudah tiba di lokasi pasca bencana dan kami telah menyalurkan sumbangan yang kami peroleh dari masyarakat, para dermawan dan para pengguna jalan yang berhasil kami kumpulkan telah kami serahkan kepada korban korban gempa di beberapa titik lokasi tempat pengungsian ,”Kata Irwan.

Irwan juga menerangkan “Adapun lokasi yang telah kami sasar bantuan khususnya di kabupaten Majene yaitu, Kecamatan Tubo, Sendana dan Kecamatan Malunda ,”Terangnya.

Lanjut Irwan menjelaskan “Bantuan tersebut berhasil kami salurkan juga di beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Mamuju di antaranya, Desa Bambu, Desa Botteng, Desa Salumakki dan Kelurahan Galung ,”Jelasnya.

Terakhir, Irwan tak lupa menyampaikan Terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyisipkan rezekinya untuk para korban di Sulbar “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Tanete, para pengguna jalan yang melintas di desa tanete serta para dermawan yang telah membantu menyisipkan rezekinya untuk saudara saudara kita yang tertimpa musibah di sulbar dan semoga donasi/bantuan diberikan dapat bermanfaat untuk mereka serta bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu Wata’alah. Aamiin” Ucap Irwan Rusli.

Reporter: Muh Saleh AR