Giliran DPD KKBS-Bersatu Kabupaten Maros Laksanakan Instruksi DPP KKBS-Bersatu Salurkan Donasi Tahab III Ke Sulbar

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

MITRAINDONESIANews, Sulselbar – Pasca bencana gempa melanda Kabupaten Majene-Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi beberapa hari lalu

Desa Petakeang Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) adalah titik yang menjadi sasaran pendistribusian bantuan KKBS-Bersatu Maros.

Dengan di komando Wahyu selaku Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) didampingi Takbir Abadi dan Yohanes serta dua teman relawan lainnya yakni, irfan bersama Mustaqim sementara Ernawati selaku Ketua DPD KKBS-BERSATU Maros yang tidak ikut serta bersama anggotanya namun Ernawati tak lepas untuk setiap saat memonitoring anggotanya yang ia amanat kan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan di Sulbar.

Setibanya di Sulbar, relawan KKBS-Bersatu tak membuang waktu lama dan langsung menyisir tenda tenda pengungsian warga guna menyerahkan paket sembako yang ia bawah.

Ada hal istimewa yang cukup menakjubkan serta mengharukan dalam aksi solidaritas kemanusiaan ini.

Sekumpulan anak dibawah kelas usia remaja (bocah) asal Maros ikut tergerak hatinya seakan ikut merasakan penderitaan saudara saudara-nya sesama Bocah yang berada di pengungsian akibat bencana gempa Majene-Mamuju..

Alhasil kedatangan relawan Bocah itu pun disambut gembira oleh teman sebocah mereka lagi menghadapi situasi trauma.

Momen mengharukan itu entah siapa penggeraknya tetapi yang nyata dengan kehadiran kelompok bocah ini mampu memberikan spirit baru didalam situasi dan kondisi darurat penuh kecemasan itu.

Lebih kurang dua hari relawan Bocah ini berbaur dengan akrabnya seakan mereka adalah satu rumpun keluarga walau akhirnya, relawan Bocah asal Maros itu terpaksa harus meninggalkan sahabatnya ditempat pengungsian karena waktunya telah tiba dimana mereka segera kembali.

Reporter: ARNI/MELATI