Bhabinkamtibmas Desa Mangindara Polsek Galsel Pantau Wilayah Pesisir Pantai

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

TAKALAR, MITRAINDONESIAnews.com – Bhabinkamtibmas Desa Mangindara Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Jufri B, melaksanakan pemantauan wilayah pesisir dan sambangi warga yang ditinggal di pinggir pantai di dusun Mangindara Desa Mangindara Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Jum’at (29/1/2021).

Pemantauan dan Sambang ke warga yang tinggal diwilayah pesisir pantai untuk melihat situasi Kamtibmas disekitar lokasi. Dimana cuaca ekstrim musim hujan yang disertai angin kencang yang terjadi dalam pekan akhir ini membuat warga yang tinggal disekitar lokasi pesisir pantai merasa khawatir.

Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkantibmas) Bripka Jufri yang turun ke lokasi mengatakan bahwa dari hasil pemantauannya wilayah di dapati telah terjadi abrasi disepanjang bibir pantai dusun Mangindara akibat cuaca yang ekstrim.

” Kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan siaga pada cuaca ekstrim musim hujan yang disertai angin kencang dan bagi nelayan untuk sementara menghindari melaut.” Imbuh Bripka Jufri.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan sudah menginstruksikan kepada seluruh personil utamanya Bhabinkantibmas untuk selalu proaktif melakukan pemantauan dan Sambang ke warga masyarakat terutama warga yang bermukim di pesisir pantai untuk memberikan himbauan kamtibmas pada cuaca ekstrim pada akhir-akhir ini.

” Kami mengimbau warga khususnya yang bermukim di pesisir pantai Galesong dan Galesong Selatan untuk mewaspadai fenomena cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

Kapolsek Galsel meminta warga yang pencaharian sebagai nelayan agar benar-benar mengutamakan faktor keselamatan sebelum melaut. “ kami minta warga untuk tetap memperhatikan faktor cuaca, jika gelombang tinggi jangan melaut. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa berakibat fatal, ” pungkas Kapolsek Galsel

lebih Lanjut kata Kapolsek, jika cuaca memungkinkan untuk melaut, ada beberapa hal lainnya yang juga wajib diperhatikan.“Antara lain kondisi kesehatan, kelengkapan peralatan keselamatan, perbekalan, serta kondisi mesin perahu. Semuanya wajib dipastikan dalam keadaan baik dan lengkap demi meminimalisir kecelakaan laut,” Terang perwira dua balok tersebut dalam Himbauannya.( Ombel )