Babinsa Sungai Nyamuk Hadiri Pencanangan Vaksinasi Dipuskesmas Sungai Nyamuk bersama TNI POLRI.

 

NUNUKAN,MITRAINDONESIAnews.com – Satgas Penanganan Covid-19 Sebatik Timur sudah menjadwalkan penyuntikan vaksin Sinovac perdana Puskesmas Kecamatan seluruh Sebatik Rencana vaksinasi dilaksanakan 3 Pebruari sekitar pukul 09.00 Wita di Puskesmas Sei Nyamuk dan Puskesmas” yang ada diseluruh wilayah Kecamatan Sebatik.

Kegiatan Pencangan vaksinasi Perdana di Puskesmas Sei Nyamuk dihadiri oleh Kepala Upt. Puskesmas Sei Nyamuk Kec. Sebatik Timur Ibu Mardawiyah, S.Si, Apt, Camat Sebatik Timur Bapak Wahyuddin, S.Sos, Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri yang diwakili Babinsa Desa Sungai Nyamuk Sertu Rudiansyah, Kapolsek Sebatik Timur Iptu Muhammad Khomaini, S.T.K.,S.I.P, Waka Polsek Sebatik Timur Iptu Eko Asiadi Putra, Kepala KUA Kecamatan Sebatik Timur kab nunukan kaltara diwakili Bapak Andi Mustarim, Penyuluh informasi publik Ibu Salmiyah, S.Pdi, Para Kades Kec. Sebatik Timur dan para peserta Vaksi dari petugas medis Puskesmas Sei Nyamuk
berjumlah 20 Orang.

Sambutan Kepala Upt. Puskesmas Sei Nyamuk pada pencanangan Vaksinasi “Calon penerima vaksinasi diprioritaskan kepada Tenaga Medis dan Staf Upt Puskesmas dimasing masing Kecamatan dan Penerima vaksin yang pertama dilakukan oleh Kepala Upt. Puskesmas dan dilanjutkan dengan tenaga medis dan stafnya Pelaksanaan calon penerima vaksinasi berjumlah di puskesmas Sungai Nyamuk 60 orang yang di bagi menjadi tiga tahapan (tiga hari) dan setiap tahapan calon penerima vaksinasi berjumlah *20 Orang.

Jumlah vaksin covid 19 yang di terima oleh Puskesmas Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur sebanyak 120 (ampul) dengan jumlah tenaga medis dan staf Upt. Puskesmas Sungai Nyamuk sebanyak 60 Orang”

” Vaksinasi diberikan menjadi dua tahapan yaitu Vaksinasi pertama dan Vaksinasi kedua yang akan dilaksanakan 14 hari kedepan setelah melaksanakan Vaksinasi pertama” demikian penyampaian ibu Marwidah, S.Si, Apt selaku Kepala Puskesmas Sei Nyamuk,

Sambutan Camat Sebatik Timur Bapak Wahyuddin, S.Sos pada pencanangan Vaksinasi di Puskesmas Sei Nyamuk menyampaikan “Memberikan penyadaran kepada Masyarakat bahwa Vaksin covid 19 merupakan salah satu alat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sehingga dengan ini mengharapkan agar Masyarakat khususnya Kecamatan Sebatik Timur nantinya dapat berpartisipasi dalam melaksanakan vaksinisasi covid 19 ini” demikian penyampaian sambutan Camat sebatik Timur Wahyuddin, S.Sos.

“Setelah di vaksinasi ini bukan berarti bebas melakukan apa saja dan mengabaikan protokol kesehatan dalam menyikapi pandemi covid 19, namun selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 5 M secara benar” tambah nya.

Sumber : Penramil 0911-02/Sebatik

SAHABUDDIN