Danramil Sebatik Hadiri Pencanangan Vaksinasi Dipuskesmas Lapri

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

NUNKAN, MITRAINDONESIAnews.com -Satgas Penanganan Covid-19 Sebatik sudah menjadwalkan penyuntikan vaksin Sinovac perdana di Kecamatan sebatik utara
Rencana hari ini vaksinasi dilaksanakan 3 Pebruari sekitar pukul 09.00 Wita ditiap-tiap Puskesmas yang ada diseluruh wilayah Kecamatan Sebatik. di lima kecamatan sepulau sebatik

Hal itu disampaikan oleh wakil Ketua Satgas Covid-19 Sebatik Utara drg Andi Sariful Asri, kepada seluruh Muspika S batik Utara dan personil Anggota Keamanan yang bertugas di Sebatik, pada Senin (1/2/2021).

“Diutamakan petugas Medis yang bertugas di Puskesmas masing masing Kecamatan dalam pencanangan vaksin di tanggal 3 Februari besok (hari ini Rabu 3 Pebruari 2021) mulai dari Kepala Puskesmas, pegawai dan petugas urusan tata usaha Pukesmas ditiap-tiap kecamatan semua divaksin karena merupakan unit pelayanan dari Dinas Kesehatan yang bersentuhan langsung kepada pasien ungkap drg Andi Sariful Asri Kepala Puskesmas Lapri selaku Wakil Ketua Sargas Covid 19 Sebatik Utara.
Yth, Danramil 0911-02/Sbt.

Pencanangan Vaksinasi Perdana dilaksanakan hari ini Rabu Tanggal 03 Februari 2021 pad Pukul 09:00 Wita S/d selesai, di Kantor Puskesmas Lapri, Jln Polmas RT. 06 Dusun 2 Desa Lapri Kec. Sbt Utara Vaksin Covid-19 tahap pertama kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Lapri Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Dalam Pencanagan Vaksinasi Dipuskesmas Lapri ini dihadiri oleh Camat Sebatik Utara zulkifli SE. yang diwakili oleh Sekcam Bapak Supriyono, Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri, Kepala Puskesmas Lapri drg. Andisyahriful Asri, Babinsa Desa Lapri kecamatan sebatik utara kabupaten nunukan kaltara Sertu Wasmad, Bhabinkamtibmas Desa Lapri Briptu Randi Pranama.

Jumlah Tenaga Kesehatan yang dilaksanakan Vaksininasi Covid-19 di Puskesmas Lapri berjumlah 18 orang petugas medis

Pelaksanaan vaksinasi dibagi beberapa tahap yaitu tahap satu pendaftaran Pasien, disini Pasien Mengisi kertas Memo, kemudian kertas memo diantar ke Tahap selanjutnya yaitu tahap dua yaitu Sekrening ditahap ini Pasien melaksanakan pengecekan Suhu tubuh, Pasien melaksanakan Tensi Darah dan denyut nadi dan Pasien dilaksanakan Wawancara oleh petugas berkaitan dengan Pernah mengalami penyakit (riwayat sakit).

Selanjutnya tahap tiga, yaitu Pelaksanaan Vaksin
Pasien disuntikan vaksin Sinovac ( Covid-19) dan Pasien mendapat Kartu Vaksin Covid-19 selanjutnya Pasien melaksanakan Registrasi Website oleh petugas dan selanjutnya Tahap 4 (akhir) yaitu tahap Observasi.disini Pasien menunjukkan kartu Vaksin Covid-19 dan Pasien menunggu di RuangTunggu ± 30 mnt, untuk mengetahui Efek yang dirasakan setelah dilaksanakan vaksininasi, apabila pasien mengalami efek samping (pingsan) Tim medis akan bawa pasien keruang UGD.

Kegiatan pencanangan Vaksinasi di Puskesmas Lapri selesai pukul 12.30 Wita selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Sumber Penramil 0911-02/Sebatik

SAHABUDDIN