Danramil Sebatik Memberikan Tali Asih Kepada Warga Desa Lapri Beserta Jajaran Koramil Sebatik

 

NUNUKAN, MITRAINDONESIAnews.com – Pada hari Jum’at tanggal 5 Pebruari 2021 pukul 08:15 Wita Komandan Koramil Moh bakri 0911-02/Sebatik Mayor Arm Mohammad Bakri didampingi Babinsa Sebatik Utara dan Anggota Staf Koramil melaksanakan kegiatan Jum’at Asih di Jalan Polmas RT. 04 Dusun 2 Desa Lapri Kecamatan Sebatik Utara Kab. Nunukan Kalimantan Utara dirumah Ahmad yaitu penyerahan bantuan paket Sembako kepada warga Desa Lapri kepada keluarga Ahmad.

Kegiatan Jum’at asih ini adalah kegiatan penyaluran bantuan paket Sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan guna sedikit meringankan beban kehidupan warga yang kurang mampu, seperti keluarga Ahmad, 53 Tahun yang bekerja sebagai Buruh tani, beralamat di Jalan Polmas RT. 04 Dusun 2 Desa Lapri Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan Kalimantan Utara sasaran kegiatan Jum’at Asih, karena dinilai oleh Babinsa Desa Lapri Sertu Wasmad memang sangat layak mendapatkan bantuan karena keluarga Ahmad tersebut rumahnya pun masih menumpang dilahan perkebunan milik majikannya, selain kurang mampu, Ahmad sendiri kondisinya sudah tua sehingga sudah tidak bisa bekerja berat seperti saat masih muda dulu.

Keluarga Ahmad ini selaku penerima bantuan paket Sembako pada kegiatan Jum’at Asih kali ini merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih yang sebanyak – banyaknya karena telah dibantu oleh Komandan Koramil Moh bakri 0911-02/Sebatik dan anggotanya melalui Bapak Babinsa.

“Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih karena Danramil dan Babinsa yang mau meluangkan waktu, mendatangi pondok kami dan memberikan bantuan paket sembako pada keluarga kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga Komandan Koramil 0911-02/Sebatik dan Babinsa, harapan kami semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dalam.melaksanakan tugas sehari hari” ujar Ahmad dengan terbata bata karena haru dan langsung di jawab “Aamiin…..” oleh seluruh yang hadir saat itu.

Komandan Koramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Mohammad Bakri disela sela obrolan dengan keluarga pa Ahmad menjelaskan bahwa “Kedatangannya bersama para Staf dan Babinsanya Sekecamatan Sebatik Utara ini untuk menyerahkan sedikit bantuan berupa paket sembako, guna meringankan beban keluarga pa Ahmad sambil.untuk bersilahturahmi dengan keluarga Ahmad” dan beliau (Danramil Sebatik Mayor Arm Mohammad Bakri) menyampaikan, “Saya ini mewakili seluruh Anggota Koramil 0911-02/Sebatik semuanya untuk menyerahkan bantuan ini secara bersama sama karena kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa Syukur Nikmat kami (Seluruh personil Koramil 0911-02/Sebatik kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah yang selama ini diterima oleh personil Koramil 0911-02/Sebatik melalui gaji pada setiap bulannya dan mudah mudahan dengan kegiatan saling berbagi kepada sesama ini semakin memudahkan Personil Koramil 0911-02/Sebatik dalam melaksanakan tugas sehari hari kedepannya seperti Do’a dari pa Ahmad tadi” demikian penyampaian dari komandan Danramil ini dan langsung dibalas dengan ucapan Aamiin…. yang kedua kalinya oleh semua yang hadir saat itu.

Babinsa Lapri Sertu Wasmad pun menambahkan “Kegiatan Jum’at Asih ini merupakan wujud kepedulian dari TNI khususnya Kami anggota Koramil Sebatik selaku aparat Komando kewilayahan kepada masyarakatnya, hanya ini yang bisa kami berikan untuk membantu meringankan beban saudara – saudara kami, yang masih kurang beruntung” ungkap Babinsa Lapri ini dan “Jangan dinilai dari besar dan kecilnya paket yang kami diberikan mohon dapat diterima dengan Ihklas sesuai dengan niat kami sebagai aparat teritorial di Sebatik ini agar lebih bermanfa’at keberadaan Kami buat warga Sebatik” demikian penjelasan dari Babinsa Lapri Sertu Wasmad.

Pada pukul 08:45 Wita kegiatan Jum’at Asih di rumah Bapak Ahmad Jalan Polmas RT. 04 Dusun 2 Desa Lapri Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan Kalimantan Utara selesai dan seluruh anggota kembali melanjutkan kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya.

Sumber humas 0911-02/Sebatik

SAHABUDDIN