Mantap” Pemdes PallimaeTingkatkan Pembangunan Supaya Lebih Baik Lagi

 

WAJO,MITRAINDONESIAnews.com – MASSE selaku Kepala desa panllimae, kecamatan sabbang paru, kabupaten wajo , provinsi sulawesi selatan yang sempat menunggangi jabatan kepala desa selama tiga priode ini mengungkapkan kepada wartawan saat di temui di kediamanya kamis (11/02/2021) terkait dengan pemilihan kades yang akan di laksanakan tgl 25/05/2021 yang akan datang.

Masalah kades yang terpilih nanti tentu kami serahkan ke masyarakat desa panllimae, dalam hal tentu masyarakat bisa melihat dan menilai siapa yang di percayakan untuk menjadi kepala desa atau pelayan masyarakat di desa panglimae ini. Dan masyarakat tentunya sadar terhadap siapa yang akan jadi pilihanya yang memiliki kredibilitas, integritas, dan kapasitas yang berorientasi kepada pembangunan desa agar desa panglimae ke depanya akan lebih baik lagi.

Dan siapa saja yang terpilih nanti, tentu harapan saya untuk kedepanya agar kirannya melanjutkan pembangunan yang belum selesai, dan yang sudah selesai tentu perlu di perbaiki, utamanya jalan tani agar kiranya di permantap lagi supaya masyarakat dapat menikmati utamanya warga petani. Karena penghasilan masyarakat di desa panllimae ke banyakan dari hasil tani.

Dan pesan saya kepada siapa saja yang akan jadi kepala desa nanti, hendaknya memahami tugas dan kewenanganya tentang tugas-tugas yang harus di lakukan kepala desa tentu banyak hal yang perlu di perhatikan, seperti melakukan inovasi program-program desa, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.

Selain itu kades terpilih nanti, dapat menghilangkan permasalahan klasik yang biasa terjadi di kehidupan sosial, seperti kurangnya interaksi pemerintah desa dengan masyarakat, dan kepala desa penting untuk memahami kondisi, sekligus peka dalam melihat potensi yang ada di wilayah desanya dan hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat demi keberhasilan kepemimpinanya.

L : Firman