Rumah Panggung Milik Warga Mattombong Terbakar

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Pinrang mitraindonesianews.com – Sebuah rumah panggung berukuran 12×15 meter, di Dusun Beru Desa Mattombong Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Terbakar, Sabtu 20/03-2021 pukul 10.00 Wita.

Kronologis Kejadian,
Pada pukul 09.00 WITA pemilik rumah, Hj.Sannawiyah (70) Pensiunan Guru yang tinggal di Dusun Beru Desa Mattombong Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Sedang berada di Sekolah Taman Kanak (TK) Kampung Beru yang di bangunnya saat masa pensiun.S

SaatHj.Sannawiah berangkat ke sekolah, ketiga ponakannya Masing-masing, Nurul, Rahmah dan Badariah yang tinggal di rumahnya sedang memasak nasi dibagian dapur.

Tak berselang beberapa menit kemudian Hj.Sannawiyah kembali dari Sekolah TK dan pada saat itulah Hj.Sannawiyah melihat ada api menyalah dibagian dapur rumahnya dan sontak ia berteriak meminta tolong sambil meneriaki ketiga ponakannya agar segera turun dari atas rumah yang sedang terbakar.

Tetangga dan warga setempat yang mendengar teriakan Hj.Sannawiyah spontan berdatangan membantu guna memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.A

Apiyang sudah terlanjur membesar itu tak mampu dipadamkan warga dan sekitar pukul 10.12 Wita, Babinkamtibmas (BKTM) Desa Mattombong, Bripka Edi menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pinrang lewat Via sallularnya.

Pada pukul 10.23 Wita, Damkar sebanyak 3 unit kendaraan meluncur dari Kabupaten Pinrang dan tiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan dibantu warga setempat, kemudian Damkar berhasil padamkan api yang berkobar.

Akibatkejadian tersebut, dikabarkan tidak ada korban jiwa namun kerugian materil dialami Hj.Sannawiyah dengan rinciannya adalah;

1 buah rumah panggung ludes terbakar yang rata dengan tanah
1 Unit sepeda motor merek Yamaha Scoopy
1 Unit roda 4 kijang L super 5 spid
– Perabot rumah
– Kulkas 1 Unit
– TV 1 Unit
– Perhiasan berupa emas 50 gram
– Sprinbet 3 Unit, sementara kerugian yang timbul atas musibah tersebut, ditaksir mencapai Rp.500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah).

Sumber memperkirakan pada kebakaran tersebut, bermula saat ponakan Hj.Sannawiyah sedang memasak nasi terjadi kebocoran pada selang tabung gas yang di gunakan shingga terjadi sambaran api yang memicu terjadinya kebakaran.

Kejadian ini sudah dalam penyelidikan pihak berwajib Kepolisian Resort (Polsek) Mattiro Sompe.(HASNAH).