Warga Korban Tsunami Donggala 2018 Berunjuk Rasa

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Ratusan warga Desa Loli Pssua Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berunjuk rasa didepan kantor Desa Loli Pasua Donggala, Kamis 35/03-2021.

Nampak Briptu Rizki anggota Satlantas Polres Donggala dan beberapa rekan Polantas lainnya sedang mengatur kemacetan arus lalulintas di jalan Poros Palu Donggala Trans Sulawesi.

Warga yang berunjuk rasa itu mengaku kecewa dan menuntut Bupati Donggala yang tidak kunjung merealisasikan janji pembangunan rumah terhadap warga yang terdampak tsunami tahun 2018 lalu.

Meski situasi masi aman dan kondusif namun para pengunjuk rasa terus bertahan di lokasi kantor desa Loli hingga Bupati atau Wakil Bupati Donggala bersedia datang menemui mereka.

Di lokasi terpantau pihak kepolisian Polres Donggala melakukan pengamanan untuk menjaga ketertiban warga pengunjuk rasa yang masi terus bertahan di depan kantor Desa Loli Pasua yang menunggu adanya pernyataan dari pihak pemerintah Kabupaten Donggala.

Dari Donggala di kabarkan bahwa, hingga pada pukul 21:30 malam belum diperoleh keterangan atau pun tanda tanda adanya upaya pemerintah daerah Kabupaten Donggala untuk menemui warganya yang berunjuk rasa padahal, jarak tempuh dari kota Kabupaten Donggala dengan Desa Loli Pasua hanya berkisar kurang lebih 20 Kilo Meter.

Reporter : Andi Ansar