Warga Desa Mattiro Tasi Kembali Terima BLT Desa Tahap-1 T.A 2021

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

INRANG, mitraindonesianews.com -Pemerintah mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 yang diperuntukan kepada warga yang terdampak Covid 19 di Desa Mattiro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (29/04/2021).

Sebanyak 51 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Mattiro Tasi menerima BLT Desa Tahap-1 terhitung dari bulan Januari- Maret 2021 yang diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) Mattiro Tasi, Amor Paturusi.

Penyaluran BLT Desa dilaksanakan bertempat di kantor desa Mattiro Tasi yang dihadiri unsur tiga pilar BKTM, Babinsa dan segenap staf Desa Mattiro Tasi.

Warga yang menerima bantuan BLT Desa tersebut merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, utamanya kepada kepala pemerintahan desa, Amor Paturusi.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kembali menerima bantuan BLT Desa dari pemerintah yang di serahkan langsung oleh pak Desa, Amor Paturusi dan saya berterima kasih kepada pemerintah utamanya kepada pak Desa yang selama ini selalu memberikan perhatian kepada kami masyarakatnya yang kurang mampu. Uang BLT ini sangat bermanfaat bagi kami warga yang berekonomi lemah disaat situasi pandemi corona melanda bangsa ini,” Kata Sanati (51).

Hal senada juga disampaikan Nasariah (46) warga setempat yang sama menerima BLT Desa dan kepada awak media mengatakan “Saya sebagai warga kurang mampu patut bersyukur adanya bantuan BLT Desa ini sehingga saya berterima kasi sebab, tampa BLT Desa ini, pasti kami sangat kesulitan biaya hidup karena kita dalam situasi pandemi korona, sementara Corona hingga kini belum berlalu,” Tutur Nasariah yang diamini beberapa warga penerima BLT lainnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mattiro Tasi kepada wartawan mengatakan “Saya selaku kepala desa berharap agar para penerima BLT ini bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Adapun Jumlah warga penerima BLT Desa Mattiro Tasi sebanyak 51 Kepala Keluarga dan setiap penerima berhak diberikan BLT Desa sebesar Rp 300.000 di kali 51 penerima sehingga total anggaran yang digunakan khusus untuk BLT Desa Mattiro Tasi adalah sebesar Rp 15.300.000 (Lima Belas Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Kemudian, lanjut Amor menjelaskan “Penyalurannya, kita laksanakan sesuai ketentuan yang ada bahwa, penyaluran BLT Tahun Anggaran 2021 ini akan dilaksanakan tiap bulan selama 12 bulan kedepan,” Jelas Amor.

Pada kegiatan ini kata Amor “Dalam kegiatan ini, saya tegaskan bahwa, kita akan laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan semua penerima BLT wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan kantor desa serta jaga jarak,” Tegas kepala desa Mattiro Tasi, Amor Paturusi.
( Saenal ).