Jembatan Rusak, Pemkab Soppeng Mana Urus

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Soppeng, Mitraindonesianews.com – Jembatan jalan Desa Sering Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng sulawesi selatan Rusak Parah di keluhkan warga.

Menurut warga, jembatan ini seringkali menyebabkan kecelakaan bagi pengendara bermotor yang melintas, baik roda dua maupun roda empat.

Salah seorang sumber warga setempat yang tidak bersedia di publikasikan namanya di media ini, kepada wartawan mengatakan “Pasca Pilkada Soppeng belum lama ini, Jembatan itu pernah akan di rehab bahkan kayu yang akan digunakan untuk perbaikan jembatan tersebut sudah di datangkan di lokasi namun belum rampung dikerjakan tapi kayu tersebut di angkut kembali dan entah di bahwah kemana,” Ungkap Sumber yang ditemui Senin, 29/03/2020 sekira pukul 12:13 wita.

Lanjut sumber mengatakan “Jembatan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang akses hasil panen warga petani kebun jagung di bulan ini memasuki musim panen sedangkan akses jalan jembatan ini menjadi kendala pasalnya, tak sedikit pengendara yang melewati jembatan tersebut mengalami kecelakaan. Baru baru ini, ada salah seorang sopir mobil yang nekat melewati jembatan itu akibatnya, ban mobilnya robek tertusuk baut jembatan yang sudah meruncing yang masih menancap di kayu jembatan,” Ujarnya.

Masih kata sumber “Kami warga desa ini khawatir karena kayu jembatan ini nyata sudah rapuh bahkan sudah banyak yang patah jadi kami sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Soppeng untuk mengerjakan jembatan ini agar bisa di pungsikan kembali untuk dilalui mengakut hasil produksi para petani di desa ini,” Harapnya.

Sehingga berita ini di publikasikan, Kadis P.U-PR Soppeng yang hendak di konfirmasi wartawan guna meminta klarifikasi terkait hal tersebut tapi setelah dihubungi melalui sambungan telpon wahtsap dan aplikasi menolak, tidak ada respon, dihubungi melalui pesan singkat Via WhatsApp-nya, juga tidak ada balasan.

Reporter : Firman