Korban Angin Puting beliung 2020 Kembali Terima Bantuan di Tahun 2021.

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

PINRANG mitraindonesianews.com – Cuaca Ekstrim memicu terjadinya angin puting beliung dan merusak rumah warga di Lingkungan Tonrong Saddang Kelurahan Tiroang Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu, 20/12-2020 sekira pukul 16:15 Wita.

Hj. Tane (65) warga Libukang dan Muh.Sanusi (45) Lingkungan Tonrong Saddang Kelurahan Tiroang Kecamatan Tiroang Pinrang kembali menerima bantuan berupa uang tunai dari (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang, Senin 05/04-2021.

Jumlah bantuan yang diserahkan kepada korban nilainya berpariasi yang dinilai dari dampak kerusakan yakni, Hj.Taneng diberikan uang tunai sebesar Rp.750.000 (Tuju Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) sedangkan Muh.Sanusi peroleh bantuan sebesar Rp.1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Dari sisi kerusakan, rumah milik Hj. Taneng mengalami kerusakan di bagian atap dan balok rusak sedangkan rumah Muh. Sanusi mengalami kerusakan dibagian atap dengan Platon yang tampak kerusakannya lebih parah.

Dengan adanya bantuan yang direalisasikan tahun 2021 adalah merupakan bantuan kedua kalinya untuk kurban bencana angin puting beliung namun sebelumnya, tahun 2020 lalu, korban juga telah diberikan bantuan berupa Mie instan, sabun dan terpal sewaktu kejadian dan di serahkan langsung melalui Kepala Lingkungan Libukang, Nasrullah bersama Ny.Hj.Hatimah, Ibu Lingkungan Libukang.

Sedangkan bantuan untuk korban di tahun 2021 ini diperoleh dari BPBD Pinrang yang diserahkan melalui Lurah Tiroang, Jamaluddin.C

Reporter : Saenal