Muh Husain Lurah Temmassarangnge Adakan Sosialisasi BSRS

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

Pinrang – mitraindonesianews.com -Muh. Husain Sunting, SE Kepala Kelurahan (Lurah) Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan adakan sosialisasi bedah rumah atau Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) di Kantor Lurah Temmassarangnge, Kamis 27 Mei 2021.

Dengan didampingi Bhabinkantibmas, Bribka Amrullah. Lurah Temmassarangnge yang memimpin pelaksanaan sosialisasi BSRS tersebut sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada warga yang akan menerima bedah rumah yang rumahnya tak layak huni.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang Jafar.

Pada kesempatan itu, Muh. Husain mengatakan “Untuk masyarakat penerima manfaat bedah rumah sebanyak 20 Kepala Rumah Tangga yang terdiri dari dua lingkungan yakni, Lingkungan Paleteang I sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) dan Lingkungan Paleteang II sebanyak 8 KK.

Lanjut Muh. Husain Memaparkan “Adapun terkait perbedaan jumlah penerima manfaat diantara dua Lingkungan yang ada di Kelurahan Temmassarangnge karena lingkungan 1 lebih banyak jumlah penduduknya di banding lingkungan 2 sedangkan yang di tunjuk sebagai calon penerima manfaat bedah rumah itu ditetapkan berdasarkan usulan Kepala Lingkungan, namun nanti ada tim yang akan turun melihat kondisi rumah apa kah memang layak dibedah atau tidak ,”Papar Husain, Lurah Temmassarangnge.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Bidang Perumahan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup Dinas PUPR Kabupaten Pinrang Jafar mengatakan “program bedah rumah ini menggunakan anggarkan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 dan setiap unit rumah yang akan dikenakan bedah rumah masing-masing di anggarkan sebesar Rp. 20.000.000 ( Dua Puluh Juta Rupiah) per KK kemudian para penerima penerima manfaat akan di serahkan dana sebesar Rp. 2.500.000 (Dua juta Lima Ratus Ribu Rupia) yang akan di gunakan untuk mengupah tukang yang akan dipekerjakan dan anggaran pokoknya di gunakan untuk pengadaan bahan material bangunan.

Ditempat yang sama, Bahri Salah seorang kepala keluarga (KK) warga setempat yang ditetapkan sebagai calon penerima bantuan bedah rumah tersebut, kepada wartawan mengatakan “Alhamdulillah, saya sebagai warga penerima manfaat atas Program bedah rumah ini sangat berterima kasih kepada pemerintah utamanya kepada pak Lurah Temmasarangnge dan jajarannya yang telah berupaya membantu saya untuk mendapatkan bantuan bedah rumah ,”Ucap Bahri. (Noor Hidayat)