Penyaluran BLT Tahap V Desa Sawakong Sudah di laksanakan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacakan "] [responsivevoice_button voice="#" buttontext="Stop"]

 

TAKALAR, MITRAINDONESIAnews.com – Penyaluran BLT Untuk Masyarakat Tahap V (Lima) Bulan Mei 2021 telah dilaksanakan di Balai Kantor Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sabtu, 5/6/2021.

Pj.Kepala Desa Sawakong Suhardi, S.Sos dalam Hal Pemerintah Desa Sawakong menyalurkan BLT kepada masyarakat sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 5 (lima) Dusun se-Desa Sawakong Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM .

Adapaun penentuan penerima BLT DD didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain. Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan.

Suhardi Kemedia Ini mengatakan ‘ Penyaluran BLT DD dilaksanakan dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Penyaluran BLT DD dilaksanakan Pukul 09.00 WIT sebagaimana jadwal yang sudah disampaikan sebelumnya kepada calon penerima, dan Alhamdulillah berjalan lancar”.jelas Suhardi.

Sebagai syarat penggambilan BLT DD, penerima diharuskan membawa syarat berupa foto kopy KTP dan KK KPM untuk memastikan bahwa warga yang datang adalah benar-benar KPM yang sudah ditentukan.

Suhardi Menambahkan “Kali ini Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 600.000 untuk bulan April -mei 2021,- yang bersumber dari Dana Desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan”.Terangnya Suhardi.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD kali ini,Ketua BPD , BHABINKAMTIBMAS , Pendamping Desa dan Kepala Dusun, dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD Tahap lima Tahun  2021.